Kamis, 07 Juni 2012

Celana Di Atas Mata Kaki (Sunnah Rasul) Menjadi Trend Fashion Di Korea

Shoutussalam.com - Bagi orang yang paham agama, celana yang dikenakan oleh kaum adam dengan panjang di atas mata kaki diidentikan dengan ustadz atau orang yang alim. Hal itu berkenaan dengan hadist Rosulullah yang membahas istilah Isybal, yaitu memanjangkan kain celana hingga melebihi mata kaki. Namun, secara hukum memang masih banyak perbedaan pendapat tentang keharusannya. Akan tetapi, walau bagaimanapun, hal tersebut minimal menunjukan kehati-hatian orang yang melaksanakannya.
Sayang sekali saat ini, kebanyakan manusia telah terjebak oleh informasi-informasi menyesatkan bahwa identitas celana non-isybal tersebut disematkan kepada pandangan-pandangan negatif tanpa memahami tuntutan Agama.
Siapa sangka, penampilan celana di atas kaki tersebut justru moderen ini menjadi trend fashion di negara yang dikenal sebagai trend setter anak-anak muda: Korea Selatan.
Manpris (istilah jenis celana dengan panjang di atas mata kaki) telah banyak dikenakan oleh banyak selebriti pria Korea, terutama mereka yang dikenal sebagai "ikon gaya,".
Mereka beranggapan bahwa hari ini, perempuan tidak hanya tertarik pada pria dengan badan yang kekar dan kaki berotot. Mereka juga melihat tulang pergelangan kaki yang jantan. Mungkin dari hal tersebut menunjukan ketegaran pondasi kehidupan seorang pria sejati.

Mungkin Anda bertanya, "Tidak-kah kaki Anda terlihat lebih pendek dengan manpris?" Tidak menurut Yoo Ah In. seorang stylist dalam drama "Fashion King," Ji Eun Sang. Dia menyarankan, "Pilih skinnies (celana ramping) bukan celana yang memiliki kaki lebar. Atasan lengan pendek sesuai untuk membuat kaki Anda tampil relatif lebih tinggi. Anda dapat membuat badan Anda terlihat lebih pendek jika menggunakan atasan bergaris horizontal. "

Anda bisa bermain aman dengan mengekspos hanya tulang pergelangan kaki Anda (tidak terlalu tinggi). Dalam hal ini, menemukan kaus kaki yang tepat sangat penting. Jika Anda mengenakan setelan formal, gunakanlah abu-abu, cokelat, atau warna netral lainnya. Namun berhati-hatilah! Agar tidak terkesan mode ajusshi (pria paruh baya). Pilihlah kaus kaki bermotif . Walau musim panas, Anda harus berani terus memakai kaus kaki untuk menciptakan tampilan dingin dan segar.


Penata Jang Geun Suk, Lee Min Hyung, menekankan, "Karena celana ini mengekspos tulang pergelangan kaki Anda, penting bagi Anda untuk lebih memperhatikan sepatu Anda. Anda akan aman jika Anda memilih sepatu perahu (boat shoes) atau jenis sepatu Ioafers. Sandal juga ok, tapi jika demikian, Anda harus memilih warna netral untuk tampilan yang lebih canggih.

Jika Anda memadukan dan mencocokkan dengan tepat, orang-orang pasti akan bergeleng-geleng.
Bagaimana? Tertarik dengan Fashion trendy namun Syar'i ini ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar